Banyak orang saat ini merasa karena ada jalur praktis beli tiket, mereka bisa dapatkan kebutuhan bepergian dengan mudah. Hal ini tentu ada benarnya, tapi sangat tidak tepat. Membeli kebutuhan tiket seperti untuk perjalanan kereta tentu bisa lebih mudah dengan aplikasi dan juga website internet. Tapi apakah Anda pasti mendapatkan jadwal yang pas, kelas yang diinginkan, harga paling baik dan juga posisi kursi paling pas? Tentu hal ini belum tentu.

Pemesanan yang mudah hanya membantu Anda mendapatkan tiket, tapi untuk memastikan tiket kereta yang Anda beli baik, Anda tentu perlu melakukan perencanaan. Jika tanpa perencanaan, bisa saja Anda malah meluangkan waktu perjalanan dengan tidak nyaman.

Pastikan Research Tiket Dari Jauh Hari

Untuk keperluan mendapatkan tiket yang baik tentu perlu waktu research yang cukup. Untuk membantu Anda lebih mudah mencari informasi ini, Anda bisa menggunakan layanan Traveloka. Bila ingin mencoba silakan kunjungi link berikut ini: https://www.traveloka.com/id-id/kereta-api. Di sini Anda akan temukan berbagai informasi mulai dari jadwal, stasiun, harga, kelas dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dari informasi yang didapat, Anda tentu bisa menimbang jadwal mana yang paling cocok untuk Anda. Pilihan ini tentu bisa jadi buat persiapan. Anda mungkin tidak membeli tiket secara langsung, tapi mencatat, tiket mana yang akan diambil semisal Anda sudah mantap.

Pastikan Budget Perjalanan Anda

Tergantung dari budget yang Anda miliki, tentu saja pilihan tiket dan kelas yang akan diambil juga menyempit. Karena itu, Anda akan lebih mudah terjebak jika tiba – tiba harus membeli tiket tanpa persiapan. Jika sudah ada persiapan, Anda bisa coba cari tiket yang yang mendapatkan promo ataupun harga yang murah tanpa takut kehabisan kursi.

Pilihan lain dalam persiapan ini adalah mulai menabung untuk membeli tiket yang diinginkan saat budget belum cukup. Jika sebulan sebelumnya Anda sudah tahu target harga tiket yang ingin dibeli, Anda bisa menabung untuk 3 minggu sebelum keberangkatan dan sudah mendapatkan tiketnya di minggu terakhir tersebut untuk menghindari kehabisan tiket.

Pastikan Persiapkan Barang Bawaan Agar Mampu Ringkas

Bagasi kereta tentu terbatas, jadi sebisa mungkin Anda membawa barang – barang yang lebih ringkas. Tentu untuk kebutuhan menata bawaan ini, Anda tidak bisa asal menentukan. Waktu tersendiri diperlukan untuk memiliki pakaian, bawaan gadget, keperluan selama perjalanan dan juga saat sampai di tujuan.

Perencanaan ini juga penting jika Anda memiliki masalah tertentu seperti mudah mabuk. Bagi Anda yang mengalami hal ini, membawa minuman manis, obat mabuk dan juga minyak gosok tentu penting. Jika terlalu terburu – buru melakukan perjalanan, detail seperti ini bisa dilupakan.

Persiapan Kondisi Tubuh

Jika akan melakukan perjalanan jauh menggunakan kereta, tentu saja Anda harus persiapkan diri secara kesehatan. Kondisi tubuh yang tidak dipersiapkan akan membuat Anda lebih sulit menikmati perjalanan. Hal seperti ini lebih penting lagi saat situasi perjalanan tidak terlalu santai.

Sebagai contoh saat masa mudik. Keperluan kesehatan selama perjalanan membuat Anda siap menghadapi penumpang lain jika kereta penuh dan juga ramai. Terkadang kondisi badan yang tidak baik bisa jadi kesempatan orang – orang nakal untuk memanfaatkan kondisi Anda untuk kepentingan sendiri. Banyak orang yang sakit saat mudik di kereta kehilangan benda – benda berharga karena tidak bisa fokus melindungi bawaan.

Persiapan kondisi tubuh ini juga lebih penting lagi jika Anda berangkat sendiri. Jika ada masalah di jalan, tidak ada orang lain yang akan membantu Anda jika berangkat sendiri. Jadi pastikan kondisi tubuh bugar dan siap melakukan perjalanan jauh dengan kereta.

Dari bahasan seputar pentingnya melakukan perencanaan perjalanan kereta di atas, mudah – mudahan sekarang Anda mulai menyadari benefit melakukan hal ini. Sebagai tips, pastikan menggunakan aplikasi seperti Traveloka yang memberikan banyak benefit seputar informasi untuk perjalanan Anda.

Di sini Anda tidak hanya bisa beli tiket kereta, tapi juga mencari kebutuhan menginap dan juga tempat wisata yang bisa dituju. Aplikasi yang serbaguna ini akan membuat semua kebutuhan bepergian jauh Anda jadi lebih ringan. Sekian tentang artikelnya dan tentunya terima kasih sudah membaca!