Pesan Tiket Kereta Api Mudah dan Nyaman di Aplikasi Traveloka

  • 3 min read
  • Jan 15, 2020
Pesan Tiket Kereta Api

Kereta api menjadi pilihan moda transportasi untuk bepergian jarak jauh melalui jalur darat. Tiket kereta api yang memiliki harga relatif murah menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang gemar menggunakan alat transportasi yang satu ini. Selain itu, jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta api yang cenderung tepat waktu juga menjadi alasan banyaknya penumpang yang mengandalkan jasa transportasi kereta api. 

Penumpang kereta api kini semakin dimudahkan dengan hadirnya fasilitas pemesanan tiket secara online. Tidak perlu lagi mengantri di loket stasiun karena pemesanan tiket kereta api online bisa di Traveloka sekarang. Sejak tahun 2017 Traveloka bekerjasama dengan PT KAI menghadirkan fitur pemesanan tiket kereta api jarak dekat dan jarak jauh pada situs web dan aplikasinya. Berikut sistem pemesanan tiket kereta api yang diberlakukan traveloka:

  • Cari, pesan lalu bayar

Sudah merencanakan keberangkatan menggunakan kereta api? Kini saatnya kamu mulai mencari jadwal keberangkatan dari stasiun terdekat menuju kota tujuan. Akan muncul beberapa pilihan jadwal keberangkatan dari satu stasiun, pilihlah jadwal keberangkatan yang sesuai dengan jadwalmu. Lakukan pemesanan dengan mengisi data diri dan memilih kursi. Pilih metode pembayaran yang diinginkan dan lakukan pembayaran sesuai nominal dan batas waktu yang sudah ditentukan. 

  • Rute alternatif

Tidak semua kota bisa terhubung dengan kereta api dalam satu kali jalan. Oleh karena itu, traveloka menyediakan fitur rute alternatif. Masukkan kota asal keberangkatan dan kota tujuan, apabila tidak bisa terjangkau satu kali perjalanan kereta api maka traveloka menyediakan rute alternatif. Misalnya dari kota A kamu ingin menuju kota C. Karena tidak ada rute langsung menuju kota tersebut, maka traveloka akan memberikan rute alternatif untuk menuju kota B terlebih dahulu baru menuju kota C (A-B-C). Kamu tetap bisa menggunakan kereta api mengunjungi kota tujuanmu menggunakan rute alternatif yang direkomendasikan traveloka. 

  • Scan barcode untuk cetak boarding pass

Tidak perlu repot mengetik kode booking saat mencetak boarding pass terutama saat terburu-buru. Cukup dengan scan barcode, boarding pass bisa dicetak dengan lebih mudah. Seringkali terjadi antrian panjang saat cetak boarding pass, terteranya barcode pada kode booking membantu memangkas antrian tersebut. Para calon penumpang dapat mencetak boarding pass dengan lebih mudah dan bisa lebih cepat melakukan cek in. Pindai barcode yang tertera pada aplikasi traveloka lalu boarding pass-mu dapat segera tercetak dan digunakan untuk cek in keberangkatan. 

  • Promo dan potongan harga

Traveloka adalah salah satu aplikasi travel online yang tidak pelit promo. Berbagai promo menarik ditawarkan setiap harinya, tidak terkecuali promo potongan harga untuk perjalanan menggunakan kereta api. Kunjungi halaman promo pada aplikasi, disana kamu akan menemukan promo potongan harga untuk tiket pesawat, tiket hiburan, hotel dan juga tiket kereta api. Gunakan kupon atau kode voucher yang tersedia lalu masukkan pada halaman checkout. Potongan harga bisa diterima kode voucher digunakan sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. 

  • Mudah, cepat dan nyaman

Merupakan 3 kata yang menggambarkan proses pemesanan tiket kereta api menggunakan aplikasi traveloka. Traveloka menerapkan cara yang serupa untuk proses pemesanan tiket perjalanan dan hotel pada aplikasinya. Proses pemesanan dapat dilakukan dengan mudah karena hadirnya fitur-fitur yang sangat ramah pengguna. E-ticket akan terbit dalam waktu yang sangat cepat setelah pembayaran selesai diverifikasi. Bahkan dalam hitungan detik, e-ticket bisa langsung terbit pada aplikasi dan email yang terdaftar. 

Pemesanan tiket kereta api online memberikan banyak kemudahan. Tidak hanya untuk para konsumen, PT KAI sebagai perusahaan penyedia jasa layanan kereta api juga diuntungkan pada sisi penjualan. Pengguna jasa kereta api dibuat menjadi semakin nyaman dengan adanya layanan pemesanan tiket yang mudah, cepat, aman dan nyaman. 

Berbicara mengenai kereta api, banyak orang menjadikan kereta api sebagai moda transportasi favoritnya. Sebagian diantaranya mengatakan bahwa kereta api mampu memberikan pengalaman perjalanan yang rileks dan menyenangkan. Tidak ada macet, penumpang dapat menikmati perjalanan dengan tenang dan nyaman. Siapapun kini bisa menikmati perjalanan yang nyaman dan menyenangkan karena pemesanan tiket kereta api online bisa di Traveloka sekarang