Air merupakan salah satu elemen paling penting dalam tubuh setiap orang, rajin meminum air putih memiliki manfaat maksimal bagi seluruh organ tubuh, mulai dari organ dalam hingga bagian tubuh luar lainnya seperti kulit dan rambut.  

Air putih adalah salah satu minuman yang paling sehat karena air putih sendiri tidak mengandung kalori, kolesterol, karbohidrat, protein, lemak, serat, dan gula. Didalam air putih terkandung natrium dan kalium meski jumlahnya sangat sedikit 7 mg natrium  dan 2,37 mg kalium. Tak heran jika banyak para ahli yang merekomendasikan untuk rutin minum air putih agar tubuh sehat.

Manfaat Air Putih untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Tapi tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh saja loh. Ada banyak juga manfaat air putih untuk kecantikan. Penasaran kan apa saja manfaat air putih? Langsung saja yuk simak ulasannya berikut ini.

Air Putih Mudah Ditemukan

Air putih merupakan zat yang paling mudah ditemukan keberadaanya, sebab pada dasarnya manusia sebagai mahluk hidup yang tidak lepas dari air dan sangat membutuhkannya.  Namun belum banyak orang yang menyadari manfaat sesungguhnya dari air putih.

Ternyata rutin minum air putih di pagi hari bisa membuat kulit terhidrasi dan tetap lembab sepanjagn hari loh. Dengan begitu, kalian tidak perlu khawatir akan penuaan dini. Karena kulit wajah terjaga kelembabannya.

Mengatasi Kulit Kering dan Terbebas dari Jerawat

Manfaatnya yang besar terhadap tubuh, seringkali menjadi kebutuhan dasar demi mendapatkan tampilan kulit cantik nan sehat. Selain mengatasi dehidrasi dan membuat kulit lembap, air putih juga bisa membantu mengatasi kulit kering dan terbebas dari jerawat. 

Kecantikan Alami Dari Air Putih

Minum air putih sudah menjadi kebiasaan dan rahasia kecantikan banyak selebriti dunia, sebagai kunci mendapatkan tampilan kulit mereka yang sehat. Banyak orang yang sudah membuktikan bahwa rutin minum air putih di pagi setelah bangung tidak dan menjelang tidur memberikan manfaat baik untuk kulit. 

Kulit akan terlihat lebih segar dan cerah saat bangun di pagi hari. Bahkan juga saat menjalani rutinitas sepanjang hari.

Mencegah Penuaan Dini

Manfaat minum air putih untuk kecantikan yang selanjutnya adalah mencegah penuaan dini. Konsumsi air ternyata juga dapat membantu menunda munculnya tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan garis-garis halus. Sama seperti organ tubuh yang lain, kulit juga terbuat dari beberapa sel. Sel-sel kulit seperti sel organ lainnya membutuhkan air untuk dapat berfungsi dengan baik.

Baik untuk Pertumbuhan Rambut

Selain untuk kecantikan, air putih juga bermanfaat bagi pertumbuhan rambut. Air adalah bahan alami yang mendukung konsumsi vitamin dan membantu pertumbuhan rambut sehat. Air menghasilkan hampir ¼ dari berat sehelai rambut, oleh karena itu minumlah dua liter air setiap hari untuk mendapatkan rambut yang berkilau dan sehat.

Air Putih Sebagai Penyerapan Vitamin

Air putih tidak mengandung vitamin apapun diidalamnya, namun air putih dapat membantu penyerapan vitamin lebih maksimal di dalam tubuh, terkhusus dalam vitamin B dan vitamin C yang termasuk vitamin pelarut air.

Air Putih Membuat Kulit Bercahaya

Minum air putih ternyata dapat membantu tubuh mengeluarkan semua racun lebih efisien dan membiarkan kulit terlihat fresh dan lebih glowing yang tidak kalah dengan skin care 

Air Putih Memulihkan Kulit Dari Sunburn

Bagi seseorang yang suka berjemur maupun beraktifitas diluar ruangan, pasti pernah mengalami sunburn atau istilahnya kulit terbakar. Ternyata, dengan meminum air putih bisa membantu memulihkan kulit yang terkena sunburn juga loh.

Nah, itu tadi beberapa rahasia manfaat air putih untuk kecantikan dan kesehatan kulit yang jarang diketahui orang. Mulai dari sekarang, rajin dan rutinlah mengkonsumsi air putih ya agar kulitmu tetap terjaga kesehatan dan kecantikannya. Selamat mencoba!