Rekomendasi Apartemen di Bekasi Jawa Barat

  • 2 min read
  • Jan 21, 2021
Rekomendasi Apartemen di Bekasi Jawa Barat

Saat ini Bekasi menjadi sebuah salah satu Kawasan terfavorit pencarian properti oleh Sebagian besar orang. Karena belakangan Kawasan ini sudah menjadi kantong hunian yang menjanjikan bagi mereka yang mencari tempat tinggal dengan harga murah yang di tawarkan.

Yang menarik dari Kawasan ini, tidak hanya rumah tapak atau yang umum di sebut dengan rumah tunggal. Para pencari hunian di Bekasi juga saat ini telah beralih ke level yang lebih menjanjikan yaitu hunian vertikal atau bisa di sebut juga apartemen. Bahkan setiap tahunya di Kawasan ini para pencari apartemen di Bekasi terus mengalami lonjakan yang signifikan dan terus mengalami tren kekinian.

Berdasarkan data Analisa portal properti yang dilakukan oleh salah satu website. Jumlah pencarian apartemen melalui internet naik menjadi 30% dari tahun 2017 sampai tahun 2018. Di sepanjang tahun 2017 lali terdapat jumlah pencarian apartemen di Bekasi hingga mencapai 12760 orang sedangkan pada tahun 2018 yang mengalami peningkatan sebesar 18.480 orang. Banyak orang berbondong-bondong untuk mencari jual atau sewa apartemen di Bekasi.

Jumlah peningkatan pencarian apartemen di Kawasan Bekasi diakibatkan karena rata-rata apartemen di sana memiliki harga yang lebih murah di bandingkan dengan Kawasan sekitar linnya yang ada di pulau Jawa.

Kemudian didukung dengan adanya pembangunan infrastruktur di sekitar Kawasan Bekasi seperti Tol Becakayu dan LRT. Hal tersebut yang menjadi daya Tarik tersendiri bagi setiap orang yang ingin tinggal di Bekasi karena banyak akses yang bisa di tuju.

Ngomong-ngomong tentang tren pencarian apartemen, waktu-waktu lalu juga sempat di adakan survei tentang pencarian apartemen yang sering di cari oleh banyak orang di Kawasan Bekasi memalui internet dan berikut apartemen yang sering di cari di Kawasan Bekasi:

1. Mei Karta

Pembangunan proyek ini sendiri merupakan sebuah kota mandiri yang di bangun di Kawasan Cikarang Bekasi. Mei Karta dibangun di atas lahan dengan luas 500 Hektar, nantinya di sana akan di pegang oleh Lippo Group sebagai pengembang yang akan membangun beragam fasilitas yang meliputi, apartemen, perkantoran, pusat Pendidikan, pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya. Pencarian apartemen di Mei Karta sendiri mencapai 162.000 orang di tahun 2018.

2. Vasanta Innopark

Proyek dari Vasanta Innopark adalah sebuah proyek superblock yang di bangun oleh PT Sirius Surya Sentosa yang akan di bangun di lahan seluas 12 hektar. Fasilitas yang di bangun di sini adalah sebuah apartemen yang di bangun di Kawasan Cikarang Barat, tepatnya berada di Kawasan Industri MM2100. Jumlah pencarian apartemen yang ada di Kawasan ini yang melalui internet sekitar 19.200 orang.

3. Chadstone Cikarang

Chadstone Cikarang adalah sebuah proyek yang di bangun oleh PT Pollux Aditama Kencana yang di buat sebagai superblock. Proyek ini dibangun di Kawasan Cikarang. Sepanjang tahun 2018 apartemen di sini menjadi urutan ke 3 dalam pencarian apartemen di Bekasi dengan jumlah pencari sekitar 5.760 orang.

4. Wismaya Residence

Proyek ini telah di kembangkan di Kawasan Margahayu, Bekasi. Apartemen yang telah menyediakan 2.317 unit yang banyak di cari di Bekasi dengan total pencarian sekitar 5.560 sepanjang tahun 2018.

5. The Oasis

The Oasis adalah Kawasan lainnya yang berada di urutan ke 5 menjadi Kawasan yang apartemennya banyak di cari orang melalui internet dengan jumlah pencari sekitar 2520 orang yang mencari apartemen di Cikarang Bekasi.

Kawasan Bekasi adalah Kawasan industri yang ada di Indonesia yang memiliki banyak bangunan bertingkat. Dari data di atas banyak orang yang mencari apartemen di daerah Bekasi karena harganya yang murah. Semua orang juga pasti menginginkan beli atau sewa apartemen di Bekasi dengan harga yang murah dengan kualitas yang terbaik. Ya, semoga informasi di atas bisa membantu Anda yang sedang mencari apartemen di Kawasan Bekasi.