Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Android

  • GoBekasi
  • Jan 10, 2023

Meningkatnya popularitas platform video seperti Youtube, TikTok, hingga Instagram, membuat banyak orang mulai membuat konten video untuk mereka bagikan ke sejumlah platform tersebut. Di mana, proses perekaman yang diambil akan lebih bagus jika diedit agar menghasilkan konten yang lebih baik dan menarik untuk ditonton.

Hal ini yang menjadikan aplikasi edit video memiliki peran penting dalam menghasilkan video atau konten untuk bisa dinikmati. Apalagi jika aplikasi edit video bisa digunakan melalui perangkat Android sehingga semakin mudah digunakan. Berikut ini ada sejumlah rekomendasi aplikasi edit video terbaik yang dapat diakses melalui Android untuk digunakan dalam mengedit video sehingga bisa menarik banyak penonton.

FilmoraGo

Rekomendasi aplikasi edit video di Android pertama yang bisa kamu gunakan adalah FilmoraGo. Walaupun gratis, namun aplikasi ini juga berformat app in purchase sehingga memungkinkan kamu melakukan pembelian sejumlah item dengan harga mulai dari RP12.000 sampai Rp50.000. Sejumlah item yang dibeli ini memungkinkan hasil video terbebas dari watermark. Selain itu, terdapat beberapa fitur dasar pengeditan seperti crop dan cut maupun fitur lainnya dalam proses edit video.

Kamu juga bisa membagikan video yang sudah diedit dengan sejumlah format video tertentu seperti video 1: 1 untuk Instagram maupun 16: 9 untuk YouTube. Adapun sejumlah kelebihan fitur seperti edit video tanpa watermark, reverse video, kendali speed video, dukungan transisi, efek beragam, teks dan title kustom warna, ukuran, serta posisi, dan masih banyak lagi.

KineMaster

Selanjutnya ada KineMaster sebagai aplikasi edit video yang paling populer dan digunakan banyak orang dalam mengedit video. KineMaster sendiri digunakan karena dilengkapi banyak fitur dan mudah digunakan dengan ukuran hanya 95MB saja. Selain bisa diakses gratis, aplikasi edit video ini juga bisa diakses secara berbayar dengan menawarkan hasil edit tanpa watermark maupun iklan. Untuk fitur di dalamnya, terdapat multiple layers video, gambar, hingga text.

Ditambah dengan proses cutting dan trimming, lalu bisa ditambahkan multitrack audio dan LUT Filter. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan efek transisi 3D yang membuat hasil edit video menjadi tampak profesional. Untuk format dari hasil edit meliputi MP4, MOV, 3GP.

Adapun beberapa fitur unggulan aplikasi edit video ini meliputi edit video tanpa watermark, multiple layer video, image, sticker, special effect, dan teks, blending mode dalam menghasilkan efek menarik, voiceover, music background, dan efek sound, tool editing, dan masih banyak lagi.

PowerDirector Video Editor

Lanjut ke PowerDirector Video Editor sebagai pilihan aplikasi edit video berikutnya untuk digunakan. Aplikasi ini cocok untuk pengguna yang ingin belajar edit video menjadi profesional dengan menghadirkan cukup banyak efek untuk diakses secara gratis. Pengguna dapat membuat efek layaknya di film bioskop secara mudah. Lalu, ada tambahan fitur timeline, music background, mengedit kecerahan video, memotong video, menggabungkan video, dan masih banyak lainnya.

Untuk fitur unggulan aplikasi edit video ini meliputi video color editor seperti brightness, contrast, dan saturation, video trim, crop video, rotate video, slow motion video, dan efek slow motion.

Quik Video Editor

Kemudian ada Quik Video Editor sebagai rekomendasi aplikasi edit video selanjutnya yang menghadirkan konsep penggunaan secara mudah. Di mana, pengguna dapat memilih video dari Galeri, Album, Facebook, serta kamera Go Pro untuk diedit menjadi sebuah video menakjubkan. Kamu bisa menghadirkan alur cerita dengan menambah teks maupun filter secara menarik.

Kombinasi video dan foto bisa dilakukan dengan memasukkan hingga 75 foto di sebuah video. Selain itu, aplikasi ini menghadirkan sebanyak 25 tema untuk menghadirkan tampilan video yang seru dan 80 musik soundtrack untuk digunakan secara gratis. Nah, untuk kamu yang lagi cari berita terunik dan terbaru bisa klik disini.