Rekomendasi Kuliner Legend di Jakarta yang Wajib Dicoba

  • GoBekasi
  • Dec 15, 2023
kuliner di Jakarta

Sebagai pusat pemerintahan, Jakarta telah lama menjadi titik sentral bagi pertemuan dan penyatuan berbagai warisan budaya dari seluruh Indonesia. Bagi yang pernah mengunjungi Jakarta, pasti akrab dengan pengalaman bertemu dengan orang-orang dari berbagai daerah yang datang atau bahkan menetap di pusat kota metropolitan ini, bukan?

Ternyata, keberagaman latar belakang tersebut berdampak besar pada kekayaan kuliner di Jakarta. Di jakarta kamu dapat menemukan berbagai hidangan khas yang memiliki karakteristik unik.

Ayo, mari kita telusuri lebih banyak lagi tentang hidangan legendaris Jakarta yang tersedia di bawah ini!

  • Es Ragusa Italia

Kalau kamu pengen minuman yang segar cobalah kunjungi toko es krim legendaris bernama Es Ragusa Italia di Jl. Veteran, Gambir. Toko es krim yang telah berdiri sejak tahun 30-an ini menawarkan es krim tradisional Italia dengan beragam pilihan rasa, seperti coklat, vanilla, stroberi, kismis, dan durian.

Es krim buatannya memiliki tekstur yang lebih lembut daripada es krim biasa dan menggunakan susu murni tanpa pengawet. Memang, Jakarta memiliki beragam kuliner yang lengkap, bukan?

  • Gabus Pucung Dapur Betawi

Apa kamu tahu makanan yang disebut gabus pucung?

Ini adalah hidangan khas Betawi yang terbuat dari ikan gabus dan kluwek dengan cita rasa gurih dan sedikit asam. Jika kamu berada di sekitar Jakarta dan ingin mencicipi hidangan ini secara langsung, silakan kunjungi Gabus Pucung Dapur Betawi Cabe 5 di Jl. Raya Parung, Ciputat.

Di sana, selain menikmati gabus pucung yang lezat, tempat ini juga menghadirkan nuansa masa lampau yang membuat pengalaman kuliner Jakarta terasa lebih otentik.

  • Laksa Betawi Assirot

Rasakan gabungan yang sempurna antara kuah santan kaya rempah dengan beragam hidangan lain seperti ketupat, tauge, daun kemangi, daun kucai, dan bawang goreng. Jika  kamu ingin menikmati hidangan lezat ini, kunjungilah Laksa Betawi Assirot di Jl. Assirot, Kebayoran Lama.

Berdiri sejak tahun 1978, hidangan di sini disiapkan dengan resep turun temurun. Di sini kamu juga bisa memilih tambahan lauk seperti semur daging, empal, jengkol, tahu, tempe, kentang, dan telur.

  • Bakmi Gang Kelinci

Jika kamu menyukai mi ayam, tak ada alasan untuk melewatkan Bakmi Gang Kelinci saat berkunjung ke Jakarta. Restoran yang bermula sejak tahun 1957 ini kini telah memiliki cabang tersebar di berbagai sudut kota Jakarta, dari Pasar Baru, Cengkareng, Kuningan, Menteng, Kemayoran, Blok M, hingga Grogol.

Menu yang disajikan sangat beragam, mulai dari bakmi ayam, i fu mie, kwetiau, hingga nasi goreng. Setiap hidangan diolah oleh para ahli masak yang menggunakan bahan-bahan berkualitas terbaik, menjamin cita rasa yang tiada duanya!

  • Roti Bakar Eddy

Roti lapis khas Indonesia ini pasti sudah akrab buat kamu. Tidak heran, karena camilan ini sering ditemui di sepanjang jalanan Indonesia. Di Jakarta, terdapat warung roti bakar yang terkenal bernama Roti Bakar Eddy.

Meskipun kedainya kini tersebar luas di Jakarta, namun lokasi awalnya berada di Jl. Raden Patah, Blok M. Apa yang membuat Roti Bakar Eddy begitu istimewa? Ternyata, rotinya dibuat sendiri dan terdapat beragam pilihan isian, mulai dari coklat, keju, hingga kornet dan telur.

窗体底端

Dari es krim lembut di Es Ragusa Italia hingga mi ayam kenyal di Bakmi Gang Kelinci, Jakarta memang memiliki beragam rahasia kuliner yang tak boleh dilewatkan.

Menjelajahi kekayaan kuliner kota ini akan membawa pengalaman tak terlupakan yang mengundang untuk kembali dan menikmati lagi setiap gigitan dari kelezatan legendarisnya.

Related Post :