Serial Kartun Buatan Indonesia

  • 2 min read
  • Sep 26, 2020
Adit & Sopo Jarwo

Dari yang kita tahu, bahwa serial kartun yang berasal dari luar negeri yang selalu tayang di televisi nasional, seperti hal nya serial kartun upin ipin, doraemon, shaun the sheep, spongebob squarepants dan lain sebagainya. Walaupun masih banyaknya serial kartun yang berasal dari luar negri, kini kartun asli dari Indonesia juga sudah mulai bersaing dengan baik. Secara kualitas maupun alur cerita, serial kartun Indonesia tidak kalah bagusnya dengan serial kartun asing. Dimana serial kartun Indonesia memiliki keunggulan yang tentunya tidak di miliki oleh serial kartun luar negri, seperti halnya cerita nya yang sederhana dan sudah pasti akan mudah di pahami oleh anak–anak, aktivitas yang ada pada serial kartun sangat dekat dengan aktivitas sehari–hari kita, selalu ada unsur kearifan lokal nya di dalam ceritanya, dan yang pasti sangat bersahabat untuk anak–anak. Nah untuk itu, di beberap channel televisi swasta nasional telah menyediakan sebuah tayangan anak – anak, yaitu serial kartun khas buatan dalam negri, yuk langsung saja kita simak beberapa dari serial kartun Indonesia yang menarik untuk kita tonton bersama si buah hati.

Pertama ada serial kartun yang berjudul Adit & Sopo Jarwo. Serial kartun ini mengisahkan tentang petualangan dari anak lelaki yang bernama adit. Di setiap petualangan adit, selalu saja ada ulah jahil, licik dan juga lucu dari sosok yang bernama jarwo dan juga sopo seorang anak buah yang sedikit dungu, walaupun jarwo dan sopo berperan sebagai karakter yang antagonis, mereka berdua sangatlah kocak, jadi peran antagonis tidak akan sebegitu terasa pada jarwo dan sopo. Alur cerita yang menarik juga ciri khas Indonesia sangat kental disetiap episodnya, sehingga serial adit & sopo jarwo ini membuat para penonton betah untuk berlama-lama menyaksikan serial kartun tersebut.

Kedua ada syamil dan dodo, serial kartun ini mengisahkan tentang keseharian syamil dan dodo yang amat seru dan juga kocak. Serial kartun ini sangat rekomen untuk dijadikan tontonan anak-anak karna banyak sekali pesan moral yang sangat positif untuk anak, selain itu serial syamil dan dodo ini mempunyai unsur islami yang kuat yang tentunya sangat bermanfaat sebagai media pembelajaran pada anak. Ketiga, ada kisah petualangan dan juga persahabatan dari Riska dan Si Gembul ialah sosok boneka milik riska yang dapat berbicara. Walaupun riska adalah seorang anak yatim, namun hidupnya selalu ceria dan juga penuh semangat, sementara si gembul merupakan boneka kelinci yang ajaib dan selalu setia menemani riska.

Terakhir ada kiko. Kiko mengisahkan tentang anak ikan mas koki yang periang juga memiliki sahabat-sahabat baik yang bernama lola ikan diskus, ting ting kepiting, patino ikan patin dan poli ikan cupang. Pada suatu hari di danau, ditempat tinggal kiko tercemar limbah beracun yang membuat kiko serta tema-teman berubah menjadi mutan, hal ini disebabkan oleh ulah manusia. Bagaimana ya kelanjutan nasib kiko selanjutnya? Penasaran bukan? serial kartun ini tayang loh di rcti setiap hari sabtu dan minggu dijam 9 pagi. Serial kiko ini juga ada di mnctv yang tayang dari hari sening sampai jumat di jam 4 sore. Untuk dapat live Streaming RCTI para bunda bisa mengunduh sebuah aplikasi live tv secara gratis. Dengan aplikasi ini kita bisa menonton banyak serial kartun yang tentunya bisa membuat si kecil betah dirumah. Kapasitas yang diperlukan untuk aplikasi ini juga sedikit hanya dengan 21 mb, namun dengan fitur-fitur yang sangat memadai, ayo tunggu apalagi!. Sekian dan terimakasih, selamat menonton.