Produk terbaru dari Huawei yakni Band 4 kini resmi hadir di Indonesia. Berbeda dari para pendahulunya yang lebih fokus digunakan untuk urusan bisnis, maka smart wristband yang satu ini lebih difokuskan untuk mendukung gaya hidup sehat masyarakat Indonesia.

Hal ini disampaikan sendiri oleh Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, Lo Khing Seng. Dirinya menyampaikan bahwa berdasarkan berbagai survey, 50% masyarakat Indonesia kini lebih sadar akan kesehatan sebagai prioritas utama dalam hidup.

Sehingga diluncurkanlah Huawei Band 4 ini sebagai alat pengontrol yang telah disematkan teknologi cerdas berupa sistem manajemen olahraga pemantau detak jantung yang lebih akurat. Menariknya lagi, smart wristband ini dapat mendeteksi kadar oksigen di dalam tubuh.

Untuk desain layarnya sendiri, Huawei Band 4 ini dibekali dengan layar warna TFT beresolusi 80x 160 piksel dengan ukuran 0,96 inchi. Sehingga produk ini dapat menampilkan grafik kroma dan kontras yang lebih baik dan memberikan Anda tampilan yang jauh lebih menarik dari produk-produk sebelumnya.

Salah satu fitur utama dalam produk ini adalah Huawei TruSeen 3.5 Heart Rate Monitoring yang telah mengalami pengembangan teknologi selama kurang lebih empat tahun. Huawei 2012 Lab telah melakukan penelitian dengan melibatkan data detak jantung massif dari para penggunanya yang memiliki warna kulit, umur serta hasil BMIs yang berbeda-beda.

Huawei TruSeen 3.5 ini didesain untuk mendukung sembilan mode olahraga, baik ringan maupun semi ringan yang bisa Anda lakukan sehari-hari. Aktivitas ringan antara lain berjalan di dalam dan di luar ruangan, berlari di dalam dan di luar ruangan, bersepeda di dalam dan di luar ruangan.

Sementara untuk aktivitas semi ringan seperti elliptical, rower hingga free training yang bisa Anda lakukan di tempat fitness. Jadi ingin berolahraga sendiri atau di tempat fitness pun Anda bisa mengontrol detak jantung Anda menggunakan Huawei Band 4 ini.

Tak hanya sampai disitu, produk terbaru dari Huawei ini juga dibekali dengan fitur TruSleep 2.0 yang berfungsi untuk melihat kualitas tidur yang Anda miliki. Teknologi ini bekerja dengan cara mengolah data tindakan (ACC) yang dilakukan oleh sensor detak jantung.

Informasi tentang sensor detak jantung tersebut kemudian dikombinasikan dengan variabilitas detak jantung (HRV) yang ditambah dengan gerakan pergelangan tangan yang dilakukan dalam satu hari. Dari sanalah didapatkan data yang akurat untuk menganalisis apakah waktu tidur yang Anda habiskan berkualitas dan telah sesuai dengan beragam aktivitas yang te;ah dilakukan.

Untuk baterai sendiri Huawei band 4 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 91 mAh dan menghabiskan kurang lebih 1,5 jam untuk mengisi daya hingga penuh. Untuk waktu pemakaian, smart wristband ini bisa digunakan hingga 9 hari apabila Anda menonaktifkan fitur TruSleep dan pemantau detak jantung.

Dengan teknologi “plug and charge”, Anda tak perlu khawatir karena wristband ini dapat diisi menggunakan USB apa pun. Tak hanya melalui charger, namun wristband ini juga bisa diisi menggunakan computer atau bahkan smartphone Anda. Jadi Anda tak perlu risau akan kehabisan daya dimana pun dan kapan pun.

Huawei Band 4 ini tersedia dalam dua varian warna yakni Graphite Black serta Amber Sunrise. Untuk mendapatkannya Anda bisa mengunjungi toko online atau langsung menuju Huawei Experience Store (HES). Produk ini dibanderol dengan kisaran harga Rp.499.000,00 saja. Sangat cocok bagi Anda yang ingin meningkatkan gaya hidup sehat masa kini.