Surga di Nusa Penida yang Memanjakan untuk Melakukan Snorkeling

  • GoBekasi
  • Mar 16, 2023

Nusa Penida merupakan pulau yang masuk ke dalam bagian Pulau Dewata. Pulau ini begitu indah dengan berbagai wisata lautnya loh. Nusa Penida terletak di Bali bagian Tenggara yang dipisahkan oleh Selat Badung. Untuk menuju ke Nusa Penida, Sahabat bisa menggunakan fastboat dengan harga yang lumayan. Dengan adanya paket terbaik adalah paket yang ditujukan bagi wisatawan yang ingin menikmati aktifitas snorkeling di Nusa Penida, tetapi mempunyai waktu terbatas. Untuk itu kami dari Nata Nusa Penida Tour & Travel menawarkan Paket Tour Half day Snorkeling Nusa Penida yang sudah include dengan ticket boat pulang pergi dari sanur, perlengkapan snorkeling, mobil plus driver, Lunch serta include yang lainnya lagi.

Selama kegiatan tour kita ke objek wisata Broken beach, Angel Billabong dan Pantai Crystal bay, kita akan juga melakukan aktifitas snorkeling di sport yang sudah terkenal seperti di Wall Point, Gamat Bay dan Budha temple. Jadi Kegiatan dalam satu hari tidak akan sia sia denganĀ Paket Tour Half day Snorkeling Nusa Penida. Jika Sahabat gemar melakukan wisata laut, Nusa Penida adalah jawabannya. Di sini banyak terdapat fasilitas menyelam, khususnya snorkeling. Pulau yang memiliki luar 202,8 kilometer ini memang memiliki panorama laut yang begitu cantik.

Berikut adalah 7 spot terbaik untuk Sahabat kunjungi. Ketujuh spot ini menyajikan wisata snorkeling sehingga sahabat bisa menikmati wisata dalam laut loh. dengan menggunakan paket nusa penida tour:

Crystal Bay

Salah satu pantai di Nusa Penida ini memiliki air laut yang begitu bening sehingga terlihat seperti kristal. Hal inilah yang kemudian membuat masyarakat di sana menyebutnya sebagai Crystal Bay Beach.

Air laut di Crystal Bay begitu bening sehingga wisatawan bisa leluasan melihat ke kedalaman laut dan menyaksikan biota-biota laut yang ada. Dengan keadaan seperti ini tentu saja kegiatan snorkeling tidak bisa dilewatkan. Melihat bunga karang hingga ikan-ikan cantik berenang menjadi kepuasan tersendiri, kan? Oh iya, ada satu ikan khas di Crystal Bay, yaitu ikan mola-mola dengan bentuk gepeng dan besar.

Mangrove Point

Mangrove Point menjadi salah satu spot untuk melakukan snorkeling paling favorit bagi para wisatawan domestik hingga mancanegara. Aneka ragam biota laut yang ada membuat para wisatawan tak henti-hentinya kagum ketika menyelam loh.

Selain wisata menyelam, di sekitarnya juga terdapat hutan mangrove sehingga wisatawan juga bisa melakukan tur keliling hutan.

Nusa Ceningan

Nusa Ceningan terdapat di sebelah utara Nusa Penida. Terdapat patung Buddha di dasar perairannya sehingga menarik untuk dikunjungi. Kondisi perairannya tentu saja tidak perlu diragukan, begitu jernih dan eksotis. Jadi, cocok sekali untuk menjadi tempat snorkeling.

Gamat Bay

Gamat Bay juga terdapat di sebelah utara Nusa Penida seperti halnya Nusa Ceningan dan menjadi destinasi wisata yang wajib masuk daftar kunjung wisatawan. Lingkungannya masih begitu asri dengan perairan laut yang jernih sehingga bisa dengan mudah menyaksikan kehidupan laut ketika melakukan snorkeling. Untuk menuju ke Gamat Bay, jalannya cukup panjang sehingga harus sabar ya. Namun, keindahannya tidak akan membuat kecewa.

Manta Point

Terdapat di sebelah barat Nusa Penida, Manta Point atau Manta Bay terletak di Desa Batu Kandik, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Pantai ini memiliki pemandangan bawah laut yang begitu cantik. Ada satu biota laut khas di Manta Point, yaitu ikan pari manta. Ukurannya bermacam-macam, yang paling besar adalah berukuran lebih dari satu meter. Wah, jadi pengalaman tak terlupakan nih jika bisa berenang dengan ikan pari manta di Manta Point.

Buddha Temple

Dinamakan Buddha Temple karena di perairan laut ini terdapat candi Buddha loh, Sahabat. Bukan di sekitar area laut, tetapi di dalam laut! Jadi, ketika Sahabat berkunjung ke Buddha Temple dan melakukan snorkeling untuk menyaksikan hewan-hewan laut yang cantik, Sahabat juga bisa melihat candi Buddha. Wah, unik sekali ya!

Wall Point

Meskipun kondisi laut di Wall Point tergolong dangkal, tetapi tempat ini memiliki keindahan kehidupan laut yang tak kalah dari destinasi wisata laut lainnya di Nusa penida. Namun, kedangkalannya ini juga bisa dimanfaatkan untuk snorkeler pemula karena tidak perlu takut tenggelam. Meskipun demikian, jangan abaikan alat keselamatan dalam ber-snorkeling ya.

Itulah ketujuh spot terbaik yang bisa Sahabat kunjungi ketika ke Nusa Penida. Melakukan snorkeling tentu menjadi hal berkesan di tujuh destinasi wisata tersebut. Selain untuk rekreasi menuntaskan stres juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan loh.

Related Post :