Bagi Kamu yang berdomisili di Jabodetabek khususnya di daerah Bekasi, Masih bingung ingin liburan kemana? jangan bingung di Bekasi masih banyak tempat wisata yang keren dan hits, sudah dekat biaya masuknya murah pula!. Tapi sebelum mengunjungi tempat wisata yang ada di Bekasi, tentunya kamu perlu kendaraan, misalnya jika kamu dari bandara Soekarno Hatta, bisa menggunakan Golden Bird. Jenis kendaraan ini sangat memudahkan pengguna mendapatkan transportasi bandara. Kamu bisa pesan melalui Traveloka. yuk, pesan golden bird taxi di link ini.

9 Tempat Wisata di Bekasi yang Keren dan Hits, yang Bikin Kagum! Macet, padat, dan terpencil, selalu dikaitkan sama kota atau kabupaten yang berada di Jabodetabek. Kamu pasti menyangkanya seperti itu, Padahal kalau Kamu pergi sedikit agak jauh pasti prasangka Kamu berubah setelah melihatnya, terkhusus buat Kamu yang berada di Bekasi disini juga dipenuhi banyak tempat wisata yang menarik dan hits lho.

Mulai dari wisata alam sampai yang kekinian, semuanya ada! Seperti beberapa tempat  wisata di Bekasi yang keren dan paling hits, bikin kamu kagum dan gak nyangka kalau ini ada di daerah Bekasi. Penasaran? Yuk simak dibawah ini:

  1. Rainbow Garden

Tempat satu ini cocok banget untuk menghabiskan weekend bareng keluarga, karena konsepnya ramah anak. Kamu bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan di sana. Ada beberapa spot foto yang Instagrammable, area bermain untuk anak Kamu seperti arena bom-bom car, hingga area kuliner.

Ada juga fasilitas karaoke outdoor buat kamu yang pengin menyalurkan bakat terpendam tampil di depan umum. Raibow Garden buka setiap hari selama pukul 11.00-22.00 dan tarif masuknya cuma Rp5.000 saja.

Alamat: Kavling Central Niaga VI, Blok SN 6-8 Nomor 11, Jl. Harapan Indah Boulevard, Tarumajaya, Bekasi.

  1. Taman Buaya Indonesia Jaya

Buaya darat yang satu ini gak bikin makan hati kok, justru bisa bikin kamu betah berlama-lama. Lebih dari 500 ekor koleksi buaya hidup di Taman Budaya Indonesia Jaya ini. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp30 ribu per orang, kamu bisa mendapat edukasi soal buaya dan menyaksikan atraksi pawang saat memberi makan hewan predator tersebut.

Alamat: Jalan Raya Serang–Cibarusah KM.3, Sukaragam, Serang Baru, Bekasi.

  1. Desa Pantai Makmur

Bukan Sumba, padang mirip savana ini teryata ada di Bekasi, tepatnya di Desa Pantai Makmur, Tarumajata. Sebenarnya kawasan ini merupakan area persawahan di Desa Pantai Makmur.

Namun, sebagian tanahnya telah diuruk, sehingga terlihat seperti padang rumput. Belum lagi banyak hewan ternak seperti kerbau yang sedang mencari makan di sana.

Alamat: Desa Pantai Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

  1. Jembatan Gantung Cisaat

Kalau kamu salah satu yang rajin ke car free day setiap minggu, sekali-sekali coba gowes di jalur sepanjang Jembatan Gantung Cisaat ini deh. Pagi buta sambil nunggu sunrise jadi waktu terbaik datang ke sana, udaranya masih segar dan berkabut. Area persawaan di kanan dan kiri jalan, bikin kamu serasa berada di pedesaan.

Alamat: Jembatan Gantung Cisaat, Jayasampurna, Serang Baru, Bekasi.

  1. Taman Rusa Kemang Pratama

Taman rusa ini berada di dalam Perumahan Kemang Pratama, sekitar 500 meter dari pintu masuk perumahan. Walaupun termasuk kawasan pemukiman elit, tapi aksesnya bebas untuk umum, termasuk ke taman rusa ini.

Belasan rusa tutul dan beberapa hewan lain, seperti ayam mutiara, bisa kamu temui di sini. Tiket masuknya gratis, siapa pun boleh ke sana. Tapi perlu diingat jangan sampai kasih makan hewan sembarangan ya!

  1. Hutan Mangrove Muara Gembong

Bekasi ternyata juga punya hutan mangrove yang cantik abis dan keren, lho! Coba mampir ke Hutan Mangrove Muara Gembong dan menyusuri jogging trek di hutan seluas 17 kilometer ini.

Harga tiket masuknya cukup terjangkau, per orangnya hanya sekitar Rp70 ribu. Kalau kamu ingin berkeliling sungai dengan sampan atau perahu motor, ada tarif tambahan.

Alamat: Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong, Bekasi Barat.

  1. Kebun Bunga Matahari Bekasi

Gak perlu jauh-jauh ke Bandung, sekarang warga Bekasi juga bisa berwisata di kebun matahari. Taman ini merupakan hasil kerja sama mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Al-Azhar Indonesia dengan warga Desa Sukamurni yang baru resmi dibuka 17 Februari 2019 lalu. Tidak cuma bisa foto-foto cantik saja dengan bunga matahari, kamu bisa menikmati wahana bermain keluarga lainnya di sana.

Alamat: Kampung Rawa Keladi, Desa Sukamurni, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi.

  1. Curug Parigi

Curug parigi sering dijuluki air terjun mini Niagara di Amerika Serikat karena bentuknya melengkung yang hampir sama dengan air terjun di Amerika sana. Curug Parigi lokasinya gak jauh dari lokasi Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang. Pepohonan hijau di sekitar air terjun bikin suasana makin adem dan sejuk. Pikiran dijamin makin fresh!

Alamat: Cikiwul, Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat.

  1. Go-Wet Water Park

Bekasi punya banyak waterpark untuk mendinginkan tubuh dari cuaca panas, tapi salah satu yang paling seru adalah Go Wet Water Park. Areanya luas dan fasilitasnya cukup lengkap, mulai dari kolam anak, kolam dewasa, kolam ombak, dan berbagai seluncuran.

Alamat: Jalan Southern Boulevard Kav. 1, Lambangjaya, Tambun Selatan Bekasi, Jawa Barat.

Gimana sudah tahu kan beberapa destinasi tempat wisata yang menarik untuk Kamu di Bekasi yang keren-keren dan bikin kamu nggak menyangka kalau wisata-wisata ini ada di Bekasi. Jadi jangan bingung lagi kalau mampir ke Bekasi, banyak tempat yang bisa kamu jelajahi, kok! Yuk, ke sana!