Tips Memilih Botol Susu Bayi dengan Tepat

  • 2 min read
  • Jan 27, 2021
Botol Susu Bayi

Bagi calon ibu tentunya masih bingung untuk memilih botol susu yang benar karena terdapat banyak sekali yang menyediakan velvet dalam berbagai bentuk, merek, bahan dan ukuran bayi. Apalagi untuk ibu bekerja atau yang memberi susu formula memiliki botol susu menjadi hal yang sangat penting karena mereka tidak bisa menyusui sang buah hati secara langsung. Untuk itu, perhatikan tips berikut ini untuk mengetahui beberapa faktor yang perlu menjadi pertimbangan saat Anda memilih botol susu.

Material Botol

Disarankan untuk orang tua memilih botol susu yang berbahan kaca dan bebas BPA. Pilihlah botol kaca yang ringan dengan pelindung silikon agar tidak melukai bayi saat dipakai. Namun, jika botol kaca terlalu berat maka Anda bisa menggantinya dengan botol susu berbahan plastik yang ringan dan juga tidak mudah pecah.

Bentuk Botol

Pada dasarnya, botol memiliki tiga bentuk yang berbeda seperti:

  1. Bentuk Standar

Ukuran ini berbentuk lurus dan tinggi. Keunggulan dari botol ini yaitu mudah diisi, dibersihkan dan mudah untuk digenggam. Botol ini cocok diberikan untuk bayi dan balita yang sudah terbiasa menghisap susu dari botol.

  1. Bentuk Lekukan

Botol ini memiliki lekukan di bagian leher. Lekukan ini berfungsi agar susu terkumpul di bagian bawah sehingga bayi tidak menelan udara. Botol ini khusus untuk bayi yang baru lahir. Namun, untuk memakai botol susu ini maka Anda harus ekstra untuk mengisi dan membersihkannya karena terdapat lekukannya tersebut.

  1. Bentuk Lebar

Botol dengan bentuk yang lebar ini sengaja didesain agar menyerupai bentuk payudara. Botol ini cocok digunakan untuk bayi dalam masa peralihan dari menyusu langsung ke botol susu. Sehingga dapat memudahkan ia untuk menyesuaikannya.

Ukuran Botol

Untuk bayi yang baru lahir maka sangat disarankan untuk menggunakan botol dengan ukuran yang kecil, mulai dari 30 ml hingga 100 ml. Sedangkan, untuk bayi yang sudah sedikit lebih besar maka membutuhkan botol yang lebih besar dengan ukuran 160 ml hingga 200 ml. Dan untuk bayi yang berusia diatas 6 bulan, maka bisa menggunakan botol berukuran 200 ml hingga 220 ml.

Nah, demikianlah beberapa informasi mengenai botol susu yang bisa menjadi referensi Anda saat ingin berbelanja botol susu untuk sang buah hati. Bagi Anda yang ingin belanja botol susu di toko perlengkapan bayi tidak perlu bingung lagi karena saat ini Anda dapat berbelanja secara online dengan mengakses situnya diĀ  https://www.orami.co.id/shopping untuk mendapatkan perlengkapan bayi yang Anda butuhkan dan tentunya dengan kualitas terbaik.