Tips Memilih Buah Naga yang Matang Sempurna dan Manis

  • 2 min read
  • Sep 01, 2021
Buah Naga

Di Indonesia sudah banyak masyarakatnya yang tahu dengan salah satu nama buah yang memiliki bentuk yang unik dan menyerupai naga. Buah yang kaya akan kandungan nutrisi dan manfaatnya yang sangat baik untuk tubuh ini dikenal dengan nama buah naga. Ada 2 varian yang dimiliki oleh buah ini yakni yang daging buahnya berwarna merah atau biasa disebut buah naga merah dan buah naga yang daging buahnya berwarna putih. Tidak hanya rasanya saja yang sangat nikmat dan cenderung memiliki rasa manis, namun ternyata buah naga juga sangat bagus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh Anda setiap harinya.

Nutrisi Yang Terkandung Dalam Buah Naga

Buah naga masuk dalam salah satu kategori buah yang sangat rendah kalori. Dalam seporsi buah naga buah ini ternyata sama sekali tidak mengandung lemak. Namun perlu Anda ketahui dan pahami juga bahwa ternyata buah ini memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi dan manfaatnya juga sangat bagus untuk tubuh. Kira-kira apa saja kandungan gizi yang ada di dalam buah tersebut? Berikut ini penjelasannya:

  • Vitamin C.
  • Vitamin B2 dan B3.
  • Magnesium.
  • Zat besi.
  • Kalsium.
  • Antioksidan.

Dari semua jenis kandungan vitamin dan gizi yang ada di dalam buah naga seperti yang sudah disebutkan di atas, sudah sebagai bukti yang sangat nyata bahwa akan sangat bagus sekali jika Anda konsumsi buah ini sesuai dengan porsinya dan tidak terlalu berlebihan supaya manfaat yang Anda dapatkan juga lebih maksimal.

Tips Memilih Buah Naga

Karena sudah menjadi salah satu jenis buah yang umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, maka tidak heran jika stok buah ini di Indonesia cukup banyak dan Anda bisa dengan mudah sekali untuk mendapatkannya. Untuk itu, ada beberapa tips sederhana yang bisa Anda simak dengan baik-baik tentang bagaimana caranya kita memilih buah naga merah yang matang sempurna dan rasanya juga manis. Penasaran dengan bagaimana tipsnya? Berikut penjelasannya:

  • Periksa bagian luar kulitnya karena dengan memilih dan memperhatikan buah naga yang kulit luarnya bagus misalnya warnanya pink cerah dan mulus, jadi untuk buah naga yang matang sempurna harusnya punya kulit yang matang sempurna secara merata dan juga tidak terlalu cerah pada satu sisi saja.
  • Hindari buah naga yang ada nodanya dan hindari buah naga yang memiliki noda-noda kecil seperti bintik hitam atau lubang-lubang kecil.
  • Tekan buah naga, jika batangnya empuk maka buah naga tersebut sudah matang sempurna.
  • Cium aromanya, jadi biasanya untuk buah naga yang matang sempurna dengan rasa yang manis akan memiliki aroma tropia yang segar dan tidak terlalu menyengat.

Setelah beberapa tips dan cara yang sederhana di atas, maka mulai sekarang saat Anda hendak membeli buah naga maka bisa perhatikan cara-cara di atas supaya tidak salah beli. Karena rasanya yang sangat segar dan manis inilah yang menjadi alasan kenapa buah ini juga sangat cocok untuk dimakan secara langsung atau bahkan dibuat jus dan bisa dalam campuran salad buah yang lengkap dengan mayonnaise dan buah lain serta keju dan susu. Maka rasanya juga akan semakin enak dan membuat siapa saja mencobanya ketagihan.

Ketika Anda bingung untuk mendapatkan buah naga sekarang ini, apalagi di masa PPKM darurat seperti sekarang, jangan bingung karena Anda bisa mendapatkan buah naga yang berkualitas dan manis di TaniHub. Tidak hanya ada buah naga saja, namun juga ada banyak sekali jenis buah yang lain, sayuran, sembako, kebutuhan masak sampai bumbu dapur yang bisa Anda pesan lewat aplikasi TaniHub.