Tips Mengatur Keuangan untuk Liburan Bulan Madu untuk Pengantin Muda

  • 2 min read
  • Jul 02, 2021
Tips Mengatur Keuangan untuk Liburan Bulan Madu untuk Pengantin Muda

Liburan bulan madu menjadi momen liburan yang tidak dapat dilupakan untuk pengantin. Hal inilah yang membuat momen honeymoon ini harus dipersiapkan secara matang, mulai dari tujuan wisata, tempat penginapan, tiket pulang pergi, hingga anggaran yang harus dikeluarkan. Namun, bagaimana jika memiliki budget yang minim?

Banyak pengantin muda yang mengajukan pinjaman cepat cair untuk keberhasilan bulan madu mereka. Namun ternyata Anda dapat melakukan honeymoon dengan pasangan tercinta dengan budget yang hemat. Bagaimana caranya? Yuk simak apa saja tips mengelola keuangan untuk bulan madu berikut ini.

5 Tips Mengatur Keuangan untuk Liburan Bulan Madu

Mempersiapkan bulan madu harus dilakukan dari jauh-jauh hari. Untuk mendapatkan sensasi liburan honeymoon yang memuaskan, Anda dan pasangan harus memperhatikan setiap detail baik itu sebelum keberangkatan hingga sesudah keberangkatan. Dengan demikian, yuk simak informasi berikut ini mengenai tips mengatur keuangan saat liburan bulan madu.

1. Tentukan Destinasi dan Anggaran Biaya

Tips pertama yang harus Anda persiapkan adalah menentukan destinasi wisata bulan madu sekaligus dengan anggaran biayanya. Pastikan Anda memilih destinasi wisata yang murah. Tidak ada salahnya untuk memilih kota dalam negeri asalkan murah, dibandingkan harus bulan madu di luar negeri tetapi dengan anggaran yang mahal.

2. Pesan Tiket dari Jauh-jauh Hari

Memesan tiket dari jauh-jauh hari harus Anda lakukan agar liburan bulan madu dengan pasangan dapat berjalan lancar. Beda halnya jika Anda memesan tiket mendekati waktu keberangkatan, hal ini bisa menyebabkan adanya kendala seperti tiket habis dan kendala lainnya. Memesan tiket dari awal juga dapat membuat Anda mempersiapkan rencana alternatif lainnya.

3. Hindari Musim Liburan

Saat musim liburan biasanya destinasi wisata akan penuh. Selain itu, tidak jarang pula tempat wisata yang memberikan tarif lebih mahal daripada musim biasa. Oleh karena itu, alangkah baiknya untuk memilih waktu bulan madu yang bukan musim liburan.

4. Manfaatkan Travel Agent

Tips selanjutnya adalah manfaatkan travel agent karena biasanya harga yang ditawarkan oleh travel agent ini lebih murah. SelainĀ  itu, travel agent akan memberikan paket khusus honeymoon untuk pengantin baru yang ingin berlibur. Paket liburan bulan madu ini tentunya menawarkan harga yang lebih murah.

5. Cari Paket Promo

Selain paket yang sudah diberikan oleh travel agent, Anda juga dapat memanfaatkan promo lainnya yang banyak tersebar. Anda harus lebih detail dalam memilih travel agent dan paket yang dipilih untuk mendapatkan pilihan promo terbaik. Biasanya promo paket ini akan ditawarkan melalui website resmi atau media sosial travel agent yang bersangkutan.

Nah itulah 5 tips mengatur keuangan untuk liburan bulan madu. Jika Anda masih belum memiliki dana yang cukup untuk honeymoon, Anda dapat mengajukan pinjaman melalui Tunaiku. Tunaiku menawarkan pinjaman cepat cair untuk Anda yang sedang membutuhkan dana berlibur.

Tunaiku juga akan memberikan pinjaman yang fantastis, Anda dapat mengajukan pinjaman mulai dari 2 juta hingga 20 juta rupiah. Selain itu, jangka pinjamannya juga cukup lama yaitu antara 6 bulan hingga 20 bulan. Dengan lama pinjaman yang ditawarkan oleh Tunaiku ini tentunya dapat memberikan waktu yang cukup untuk pelunasan.

Selain itu, Tunaiku juga sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK sejak tahun 2014. Sebagai fintech yang memberikan pinjaman cepat cair, Tunaiku juga berhasil mendapatkan sertifikasi ISO 27001 untuk menjamin keamanannya. Yang menariknya adalah Anda tidak perlu mengajukan agunan sebagai jaminan, Anda hanya perlu menyiapkan KTP untuk verifikasi identitas.

Nah jika Anda tertarik mengajukan pinjaman untuk liburan bulan madu, yuk segera kunjungi situs resmi mereka atau unduh aplikasinya sekarang juga.