Tips Simpan Bahan Makanan dari Aplikasi Beli Daging Ayam, Sapi, Telur, Ikan dan Lainnya

  • GoBekasi
  • Jul 17, 2022

Setiap bahan makanan memiliki waktu simpan yang berbeda-beda. Selain itu, metode penyimpanan yang tepat juga membantu memperpanjang umur simpan bahan makanan. Karena itu, penting untuk tahu cara simpan bahan makanan setelah Anda membelinya di aplikasi beli daging ayam, sapi, telur, ikan dan lainnya.

Beberapa bahan makanan hanya tahan beberapa jam saja di suhu ruang. Sementara itu, ada juga bahan makanan yang bisa tahan hingga satu tahun dengan metode penyimpanan yang tepat. Mengetahui tips penyimpanan yang tepat juga dapat mengurangi sampah makanan dan membuat Anda lebih hemat.

Tips Simpan Makanan yang Dibeli dari Aplikasi Beli Daging Ayam, Sapi, Telur, Ikan dan Lainnya

Setelah membeli bahan makanan dari aplikasi beli daging ayam, sapi, telur, ikan dan lainnya, Anda juga harus mengetahui cara penyimpanan yang tepat. Dengan begitu, bahan makanan yang Anda beli bisa lebih tahan lama.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk menyimpan bahan makanan:

1. Tips Menyimpan Daging Ayam, Sapi, Kambing, dan Sebagainya

Saat belanja daging, Anda tentu saja dihadapkan pada pilihan membeli daging segar atau daging beku. Pada dasarnya, keduanya memiliki nilai gizi yang sama. Hanya saja, daging segar lebih direkomendasikan jika Anda ingin segera mengolahnya. Kalau tidak, daging beku bisa jadi pilihan yang lebih bijak.

Selanjutnya, pastikan Anda tidak mencuci daging sebelum disimpan. Daging yang dicuci akan menjadi lebih cepat busuk dan rusak. Selain itu, sisa air yang masih menempel juga dapat mengurangi kualitas daging saat dibekukan.

Akan lebih baik jika Anda membagi-bagi daging sesuai porsi sebelum disimpan. Pisahkan setiap porsi ke dalam wadah bersih dan tertutup. Kemudian, masukkan dalam freezer agar tahan lama.

2. Tips Menyimpan Telur Ayam

Selain daging, telur adalah salah satu sumber protein yang banyak diminati di aplikasi beli daging ayam, sapi, telur, ikan dan lainnya. Namun, masih banyak orang yang bingung tentang cara menyimpan telur yang benar.

Sebagian orang mengatakan kalau telur harus disimpan di lemari pendingin. Sedangkan yang lain mengatakan kalau telur bisa disimpan di suhu ruang. Sebenarnya, tidak ada yang salah di antara keduanya. Anda bisa menyimpan telur di lemari pendingin atau suhu ruang.

Hanya saja, jika telur yang Anda miliki masih memiliki bekas kotoran ayam, akan lebih baik menyimpannya di suhu ruang. Telur yang disimpan di kulkas biasanya akan terlihat berkeringat. Jika telur yang kotor disimpan di kulkas, dikhawatirkan kalau kotoran pada permukaan telur akan merembes masuk dan mengkontaminasi telur.

Selain itu, jika Anda memilih untuk menyimpan telur di kulkas, sebaiknya hindari bagian pintu kulkas. Guncangan saat membuka dan menutup pintu kulkas dapat membuat kualitas telur lebih cepat turun.

3. Tips Menyimpan Ikan

Sebelum menyimpan ikan, pastikan ikan sudah dibersihkan. Buang isi perut ikan, insang, dan bersihkan sisik ikan. Kemudian, masukkan ikan ke dalam wadah bersih, kering, dan tertutup. Lalu simpan dalam kulkas atau freezer.

Untuk menjaga kualitas ikan, jauhkan ikan dari makanan lain dengan bau menyengat. Anda juga dapat menyimpan ikan dalam bentuk utuh atau dipotong-potong terlebih dahulu. Dengan begitu, ikan bisa lebih mudah diolah.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk menyimpan daging, telur, dan ikan. Pastikan Anda menerapkan tips ini seusai belanja di aplikasi beli daging ayam, sapi, telur, ikan dan lainnya. Dengan cara tersebut, bahan makanan Anda bisa lebih awet dan tahan lama. Sehingga, Anda juga bisa lebih hemat uang belanja.

Namun, sebelum menerapkan tips tersebut, pastikan kalau bahan makanan yang Anda beli adalah bahan makanan yang berkualitas. Salah satu caranya adalah dengan berbelanja di aplikasi beli daging ayam, sapi, telur, ikan dan lainnya yang terpercaya seperti Sayurbox.

Di Sayurbox, Anda bisa menemukan berbagai jenis daging, telur, ikan, dan bahan makanan lain yang Anda butuhkan. Selain itu, Sayurbox juga memiliki berbagai tawaran menarik untuk pengguna baru maupun pengguna setia.Kunjungi aplikasi Sayurbox atau klik https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sayurbox&hl=in&gl=US dan dapatkan tawaran menarik khusus untuk Anda.