Harga tanah di Jakarta terus naik setiap tahun, berdampak pada keinginan sebagian besar orang memiliki hunian pribadi di Jakarta tinggal kenangan. Jika kamu adalah professional muda yang sedang mencari hunian dekat dengan lokasi kantor, tentu kamu harus menerapkan beberapa tips mencari hunian di bawah ini. Dengan mengikuti tips di bawah ini, tinggal di apartemen tengah kota yang strategis pun bisa kamu wujudkan dengan mudah.

Tips berikut ini adalah cara ekonomis mencari hunian apartemen di tengah kota Jakarta yang bisa kamu terapkan baik untuk kamu yang telah berkeluarga maupun masih single. Tips ini dikategorikan dalam beberapa kelompok, yaitu profesional muda, single dan berkeluarga.

YukStay

  1. Profesional Muda yang Telah Berkeluarga

Bagi professional muda yang telah berkeluarga tentu akan menemui tantangan yang jauh lebih besar ketimbang mereka yang masih single. Hal ini dikarenakan kamu perlu mempertimbangkan hunian yang baik untuk pertumbuhan anak-anak. Tentu tidak bisa sembarang memilih hunian sempit asal murah seperti saat masih sendiri.

Memilih tinggal di apartemen untuk kamu yang sudah berkeluarga tentu akan jauh lebih baik dan sehat untuk keluarga terutama untuk pertumbuhan anak-anak. Beberapa apartemen menyediakan fasilitas penunjang berupa taman bermain yang didesain untuk anak-anak.

Selain itu, tidak perlu khawatir akan keselamatan anak ketika bermain di taman dalam kawasan apartemen. Apartemen memiliki beberapa petugas keamanan yang ditugaskan selama 24 jam penuh. Selain itu, apartemen juga dilengkapi oleh kamera pengawas sehingga tidak perlu was-was ketika membiarkan anak-anak bermain di playground.

Tipe apartemen yang dipilih bagi kamu yang telah berkeluarga bisa apartemen whole unit di mana kamu menyewa satu unit apartemen penuh. Kamu bisa memilih tipe studio hingga tipe dengan dua kamar atau lebih. Pilihan harga yang ditawarkan juga beragam, mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 3 juta ke atas, tergantung dari fasilitas dan lokasi apartemen.

  1. Profesional Muda yang Masih Single

Bagi kamu yang masih single, mencari hunian akan lebih mudah karena hanya untuk sendiri dibanding mereka yang sudah membawa keluarga. Ada beberapa lokasi apartemen strategis yang bisa kamu pilih dan dekat dengan kawasan perkantoran seperti Bellagio Residence di Jakarta Selatan hingga Puri Orchard di Jakarta Barat.

Selain itu, ketahui ada dua tipe pilihan cara sewa ekonomis yang bisa kamu lakukan, yaitu tipe co-living maupun whole unit. Jika kamu menginginkan sewa yang lebih ekonomis, maka pilihan co-living akan lebih disarankan. Hal ini dikarenakan kamu dapat menyewa kamar saja dalam satu unit apartemen sehingga biaya sewa akan jauh lebih murah. Sementara untuk ruang tamu, dapur hingga kamar mandi akan digunakan bersama-sama penghuni satu unit apartemen.

Jika kamu menginginkan privasi yang lebih, kamu bisa memilih tipe whole unit. Tipe whole unit, kamu bisa menempati satu unit apartemen penuh untuk diri sendiri. Namun, dengan menyewa apartemen whole unit, tentunya kamu harus mengeluarkan biaya sewa yang jauh lebih besar ketimbang co-living.

Mencari hunian apartemen dengan mudah, kamu bisa mengandalkan platform www.yukstay.com di gadget mu. YukStay dengan taglinenya Home Away From Home berkomitmen untuk menyediakan hunian yang sama menyenangkannya seperti rumah sendiri. Kamu bisa memilih beragam tipe apartemen yang tersedia hingga cara sewa, apakah whole unit ataukah co-living.