Penggunaan data seluler mahal. Jadi, bagaimana Anda membuat tagihan Anda tetap rendah saat bepergian, tanpa mengorbankan data?Jawabannya adalah menjadi pintar dengan ponsel cerdas Anda. Gunakan aplikasi, tetapi juga gunakan fitur bawaan untuk membantu Anda menghindari batas internet seluler. Mengikuti tip sederhana namun efektif ini akan membantu Anda memotong biaya data internet seluler.

Tutup Data Seluler Anda Secara Manual

Pernahkah Anda menemukan diri Anda melebihi batas data di ponsel atau tablet Anda? Mungkin Anda berpikir semuanya baik-baik saja, tetapi tidak menyadari bahwa Anda telah melampaui batas data hingga tagihan tiba.

Sayangnya, internet seluler jarang tanpa batas. Bahkan jika Anda memiliki manfaat 20GB, setelah Anda melebihi ini (mungkin Anda menggunakan ponsel Anda sebagai hotspot nirkabel), Anda akan dikenakan biaya untuk semua data di luar batas ini. Untuk mengatasinya, Anda harus berpikir cerdas.

Gunakan Aplikasi Kompresi Data

Berbagai aplikasi menggunakan teknologi kompresi untuk mengurangi penggunaan data Anda. Anda mungkin benar-benar telah menggunakan beberapa dari mereka, tanpa menyadari efeknya.

Google Chrome

Yang pertama dalam daftar Anda adalah Google Chrome. Terlepas dari apa yang Anda rasakan tentang Google, Chrome memiliki alat penyimpanan data default, yang akan Anda temukan di Pengaturan> Penghemat data.

Opera Mini

Mirip tersedia untuk kedua platform, Opera Mini dibangun di sekitar penggunaan data yang rendah. Penghematan data diaktifkan secara default, dan muncul di menu utama aplikasi. Tidak seperti Chrome, Anda dapat menyesuaikan berbagai fitur penyimpanan data, seperti mengelola kualitas gambar halaman web.

Bagaimana Tips untuk Mengurangi Penggunaan Kuota Seluler?

Samsung Max

Alat Android ini hanya berfungsi pada perangkat Samsung, tetapi tentu saja berharga untuk dimiliki. Tidak hanya menghemat data dan meningkatkan keamanan Wi-Fi, Samsung Max juga melindungi privasi Anda dan mengurangi penggunaan data aplikasi latar belakang.

Lupakan Internet Seluler: Gunakan Wi-Fi Saja

Ingin menghemat uang untuk biaya data seluler? Maka Anda perlu mengubah cara Anda berpikir tentang mengakses internet melalui telepon Anda. Untuk detail informasi kunjungi website https://kuotabro.com/.

Iklan

Ponsel cerdas Anda memiliki dua cara untuk online: internet seluler dan Wi-Fi. Anda mungkin sering menggunakan Wi-Fi: saat berbelanja, di kereta, menikmati kopi, di rumah, atau di sekolah. Wi-Fi gratis sering tersedia di pusat kota, pusat perbelanjaan, pusat transportasi, dan lokasi terpencil yang aneh yang berada di luar jangkauan internet seluler. Semua ini menyoroti satu poin utama: Anda harus menggunakan Wi-Fi di mana pun itu tersedia.

Gunakan Telepon Dual-SIM

Meskipun kurang umum daripada telepon SIM tunggal standar, perangkat SIM ganda memungkinkan Anda untuk memanfaatkan dua jaringan seluler atau paket harga. Ini mungkin berguna, misalnya, jika Anda memiliki telepon bisnis dan perangkat seluler pribadi.

Telepon kantor dapat menawarkan internet seluler sebagai bagian dari paket, sementara perangkat pribadi Anda mungkin memiliki batas rendah untuk internet seluler. Anda ingin menghindari perambahan, sehingga Anda dapat mengandalkan telepon kantor Anda untuk internet seluler.

Menjaga agar Tagihan Data Internet Seluler Anda Rendah

Apakah Anda lebih suka untuk beralih beberapa pengaturan, menggunakan browser yang memampatkan data Anda, atau menyadari Anda tidak benar-benar membutuhkan apa pun selain Wi-Fi publik, menggunakan lebih sedikit data akan menghemat uang Anda.